Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 02/TP bersama KT Lakukan Pengolahan Lahan

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:40:21 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang digagas oleh pemerintah pusat, untuk itu Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman ikut turun mempersiapkan lahan. 

Dengan melibatkan Kelompok Tani Bina Rosa Lestari Babinsa mulai melakukan pengolahan tanah seluas 1 hektare yang ada di kelurahan Cempedak Rahuk, kecamatan Tanah Putih. 

Dimana, lahan yang semula kosong itu rencananya akan diubah menjadi lahan produktif dengan dilakukan budidaya cabe merah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya setakat ini lahan masih dalam proses pengolahan dan mempersiapkan tanah sebelum akhirnya ditanami cabe merah, " jelasnya.

Dimana, lanjut Danramil lagi untuk pengolahan tanah itu juga diturunkan alat mesin dan manual. " Untuk menggemburkan tanah kita butuhkan alat mesin dan kemudian dihaluskan dengan cara manual, " terangnya kembali.

Menurut Danramil kegiatan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif itu adalah guna memperkuat ketahanan pangan dimasa pandemi Covid -19.

" Dimasa pandemi ini pemerintah pusat menggalakkan program ketahanan pangan yang bertujuan untuk mengantisipasi pangan serta membantu perekonomian masyarakat, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ