Kapolsek Pujud Pimpin Langsung Pemadaman Karlahut di Dua Titik

Selasa, 02 Maret 2021 - 10:00:53 WIB Cetak

Tim gabungan harus bekerja keras memadamkan api yang membakar lahan di kecamatan Pujud

PUJUD -- Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik pada Senin (1/3) kemarin memimpin langsung proses pemadaman titik api kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang muncul sesuai terpantau aplikasi Dashbord Lancang Kuning.

Dimana kedua titik api tersebut masing-masing berada pada titik koordinat pertama, yakni N : 1.319 E :100'672999 dan koordinat kedua,  yakni N : 1.318 E : 100.665 yang terletak di RT 04 RW 02 Kepenghuluan Ulak Kemahang Kecamatan Pujud.

Tim juga harus menempuh jarak dari Posko Karhutla menuju ke lokasi titik api lebih kurang 35 Km. Dengan kekuatan 10 orang personel Polri dan 4 orang personel TNI turun langsung ke lokasi.

Menggunakan sarana dan prasarana kendaraan sepeda motor sebanyak 16 Unit dan dibantu dengan alat pemadam seperti Mesin Honda Mini Striker 1 Unit milik Polsek Pujud, dan selang sebanyak 10 gulung.

Dimana para personel harus berjibaku memadamkan api yang melahap lahan dengan luas sekitar kurang lebih 6 Hektar, dengan kondisi lahan tanah gambut yang dangkal.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari api di lokasi Karhutla Kepenghuluan Ulak Kemahang.

" Untuk kondisi terakhir terakhir, api sudah padam. Namun masih meninggalkan asap tebal serta tidak menutup kemungkinan api akan menyala kembali," jelas Juliandi. 

Dan untuk pemilik lahan, lanjut Kasubag Humas lagi setakat ini masih dilakukan penyelidikan. " Saat ini penyebab dan pemilik lahan yang terbakar masih dalam lidik," terang Juliandi kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ