Kapolres Bersama Dandim Pimpin Pemadaman Katlahut di Palika

Senin, 01 Maret 2021 - 15:51:36 WIB Cetak

Tim gabungan TNI-POLRI berjibaku memadamkan kebakaran lahan dan hutan di Pasir Limau Kapas

PASIR LIMAU KAPAS --  Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik bersama dengan Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol memimpin langsung kegiatan pemadaman api Kalahut di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Upaya pemadaman tersebut dimulai sejak Ahad (28/2) pukul 13.00 Wib telah dilaksanakan giat pemadaman sesuai dengan hotspot yang terpantau lewat Aplikasi Lancang Kuning.

Dimana dengan kekuatan sebanyak 84 orang personil gabungan TNI-Polri, MPA,  aparat pemerintah dan masyarakat itu menyasar di Dusun Batang Kopau Kepenghuluan Palika Kecamatan, tepatnya pada titik koordinat N : 2°15'50", E :100°22'27",11,5m,33°.

Dengan menggunakan sarana kendaraan mobil dsn sepeda motor seluruh personel terjun langsung memadamkan api ke lokasi karhutla yang memiliki luas kurang lebih 4 hektare.

Serta menggunakan peralatan berupa mesin Honda Mini Striker 2 Unit milik Polsek Panipahan, Mesin Honda mini striker satu Unit dan 2 unit mesin Honda milik Polres Rohil, Mesin Honda 3 unit milik Kodim 0321, Mesin Honda 2 unit Milik Koramil Panipahan, dan Selang sebanyak 20 gulung. 

" Adapun kendala dan hambatan yang di alami personel antara lain jarak tempuh jauh dari Polsek Panipahan perbatasan dengan Labusel Sumut, debit air di lokasi yang sangat minim, dan tiupan angin yang kecang dan selalu berubah arah," ujar Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubag Humas,  AKP Juliandi SH, Senin (1/3).

Dan saat disinggung kondisi terkini dari api di lokasi Karhutla yang ada di Batang Kopau tersebut,  lebih jauh lagi Kasubag mengungkapkan sudah berhasil dipadamkan. 

" Saat ini api sudah padam dan meninggalkan bara api kecil dan asap, namun jika hujan tidak turun dan angin bertiup kencang tidak menutup kemungkinan api akan menyala kembali," terang Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ