Mobil Box Kontra Truk Colt Diesel Satu Tewas dan Satu Luka Berat

Ahad, 28 Februari 2021 - 13:29:44 WIB Cetak

BALAIJAYA --- Tabrakan maut kembali terjadi diruas jalan yang ada di wilayah hukum Polres Rohil. Dan kali ini kecelakaan itu melibatkan satu unit Mobil Box Mitsubishi Cold diesel nopol BK 9350 EN dengan satu unit Mobil Truck Mitsubishi Tronton nopol BK 8040 EL.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,  Ahad (28/2) menyebutkan, bahwa insiden kecelakaan yang terjadi di ruas jalan lintas Riau-Sumut Km 37 Balai Jaya ini juga mengakibatkan satu supir meninggal dunia dan satu supir lainnya mengalami luka berat. 

Kecelakaan tersebut bermula pada Ahad (28/2) sekitar pukul 07.30 Wib satu unit mobil Box Mitsubishi Cold diesel dengan nopol BK 9350 EN yang dikemudikan oleh Dendi Asmara Putra (24) 1996 warga jalan Penerbangan Kelurahan Sempakata  Kecamatan Medan Selayang Kota Medan-Sumut datang  dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP pengemudi Mobil Box tersebut mengambil jalur sedikit kekanan jalan dari arah kedatangannya untuk menghindari  jalan rusak dan berlubang yang berada didepannya tanpa mengurangi laju kendaraannya.

Dan pada waktu yang bersamaan dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung satu unit Mobil Truck Mitsubishi Tronton nopol BK 8040 EL yang dikemudikan oleh Amat Safii (26) warga Pasar Tengah Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun-Sumut juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat serta laju kedua kendaraan ini sangat kencang, maka kecelakaan pun tidak dapat terelakkan lagi. Akibat benturan keras itu sehingga menyebabkan kedua kendaraan mengalami ringsek bagian depan. 

Dan selain itu,  kecelakaan juga mengakibatkan  pengemudi Mobil Box Mitsubishi Cold diesel nopol BK 9350 EN, yakni Dendi Asmara Putra mengalami luka-luka di TKP, sementara pengemudi Mobil Truck Mitsubishi Tronton nopol BK 8040 EL, yakni Amat Safii meninggal dunia di TKP.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas,  AKP David Ricardo Sik yang didampingi Kanit Laka,  Ipda Suherfin Siregar SE membenarkan adanya insiden kecelakaan itu. 

" Ya semuanya sudah ditangani, baik korban maupun kendaraan juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian, " jelasnya. 

Dan dari olah TKP, lanjut Kasat lagi diketahui bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh beberapa faktor, yakni diantaranya adalah Human Eror (kesalahan manusia) dari pengendara mobil Box. 

" Karena diduga karena lalainya pengemudi Mobil Box Mitsubishi Cold diesel BK nopol BK 9350 EN yang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang berada didepannya  pada saat menghindari jalan rusak dan  berlubang," terang AKP David Ricardo Sik kembali.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ