Antisipasi Karlahut, Babinsa Kembali Komsos di Sepadan

Ahad, 28 Februari 2021 - 12:59:46 WIB Cetak

MAMUGO --- Meningkatnya suhu udara yang diakibatkan oleh cuaca yang ekstrim,  berbagai upaya terus dilakukan oleh semua pihak untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Dan salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba. Dimana, kendati akhir pekan, dirinya tetap turun ke lapangan untuk menemui warga masyarakat dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). 

Kali ini Komsos tersebut yang dilaksanakan pada Ahad (28/2) itu dilakukan di sekitaran jalan Sepadan kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Dimana, setiap Komsos seluruh personil Koramil 02/TP selalu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang larangan melakukan pembersihan kebun dengan cara membakar," jelasnya. 

Hal ini menurut Danramil kondisi cuaca saat sekarang ini terlihat semakin ekstrim. Dan selain itu, kondisi kuktur tanah di Rokan Hilir mayoritasnya didominasi dengan lahan gambut. 

" Apalagi, kondisi tanah di daerah kita mayoritasnya adalah merupakan lahan gambut. Jadi dengan membakar, tentu api akan merambat dan membakar kebun lainnya, " terangnya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ