Pasca Panen, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Bersihkan Lahan Demplot Ketahanan Pangan

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:06:40 WIB Cetak

BAGANBATU --- Seolah tak mau berhenti. Kendati baru kemarin selesai panen jagung,  kini keberadaan lahan Demplot ketahanan pangan milik Koramil 03/Bgs mulai dikerjakan kembali.

Hal ini terbukti dengan turunnya 5 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Pelda S Manurung yang saling bekerjasama untuk melakukan pembersihan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan hal tersebut. 

Menurut Danramil, dengan diolahnya kembali lahan ketahanan pangan tersebut dengan sendirinya juga akan terbuka peluang Koramil 03/Bgs berbagi kepada warga masyarakat.

" Demplot ketahanan pangan tersebut sejauh ini sudah bisa kita manfaatkan hasilnya untuk berbagi dengan warga yang tinggal disekitar Koramil 03/Bgs dan jugs yang melintas dijalan Lancang Kuning, " ujarnya. 

Dan selain itu, masih kata Danramil lagi dengan kembali diolahnya lahan ketahanan pangan itu dengan sendirinya juga bahwa pihaknya telah memberikan edukasi kepada masyarakat.

" Lahan ketahanan pangan yang hanya sebegini saja jika diolah dengan baik hasilnya cukup lumayan. Artinya, dengan apa yang kita kerjakan ini, kita berharap menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong disekitaran rumahnya, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ