Babinsa Koramil 02/TP dan Masyarakat Tingkatkan Patroli Karlahut

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:49:45 WIB Cetak

MAMUGO -- Menindaklanjuti cuaca ekstrim yang melanda daerah kabupaten Rokan Hilir, untuk itu dengan menggandeng warga tempatan serta Masyarakat Peduli Api (MPA), tim Satgas Posko 05 kecamatan Tanah Putih terus meningkatkan kegiatan patroli.

Peningkatan kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi munculnya titik api, khususnya didaerah rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) diseluruh wilayah Koramil 02/TP.

Dan kali ini,  kegiatan patroli serta sosialisasi itu dipimpin oleh Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba dengan sasaran adalah semak belukar yang ada di kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol kepada media, Jumat (26/2) mengatakan, bahwa kegiatan patroli semakin rutin dilaksanakan menyikapi datangnya musim panas.

" Harus kita tingkatkan karena musim panas sudah mulai datang. Dan kegiatan ini kita laksanakan diseluruh wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil.

Kendati tidak ditemukan titik api,  namun Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat seputar bahaya dan larangan melakukan pembakaran. 

" Jangan melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar khususnya dimusim panas. Karena dampaknya akan besar, selain akan mengakibatkan kebakaran juga akan mengakibatkan kabut asap, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ