Wakili Danramil 02/TP, Babinsa Hadiri Rapat Karlahut Tingkat Kecamatan

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:16:37 WIB Cetak

PUJUD -- Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) dimusim panas ini, pihak pemerintah kecamatan Pujud melaksanakan kegiatan rapat tingkat kecamatan. 

Dan mewakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP, Kopka M Lubis ikut hadir dalam rapat yang dilaksanakan pada Rabu (24/2) bersama dengan unsur Polri dan aparat pemerintah kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan rapat tersebut. 

" Ya dimana tujuan dari rapat itu adalah untuk mengambil langkah dini sebagai tindakan antisipasi terjadinya Karlahut di wilayah kecamatan Pujud," ujarnya. 

Dan selain itu, lanjut Danramil lagi juga dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi semua pihak dalam mencegah terjadinya Karlahut khususnya di wilayah kecamatan Pujud.

" Untuk itu kita mohon agar semua pihak peduli tentang bahaya karlahut ini dan dapat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan aksi pembersihan lahan dengan cara membakar, " harap Jemirianto. 

Menurutnya, karlahut adalah merupakan salah satu bencana alam yang terjadi setiap tahunnya di wilayah kabupaten Rokan Hilir. 

" Oleh karena itu, maka sejak dini kita harus lebih berani bertindak dilapangan dengan memberikan sosialisasi tentang larangan dan juga bahaya membakar, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ