Hari Kedua, Puluhan Personel Koramil 02/TP Tetap Berjibaku Padamkan Karhutla

Selasa, 23 Februari 2021 - 14:08:39 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Memasuki hari kedua, personil TNI dari Koramil 02/TP bersama dengan tim dari Polri, RPK dan Masyarakat Peduli Api (MPA)  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan masih terus berjibaku untuk memadamkan titik api. 

Dengan menggunakan peralatan Mesin Mini Striker sebanyak 6 unit dan selang 28 Roll tim fokus melakukan pemadaman terhadap titik asap dan titik api yang ada di kepenghuluan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto, Selasa (23/2) membenarkan kondisi tersebut. 

" Ya sampai memasuki hari kedua ini ada sekitar 40 personil TNI kita kerahkan bergabung bersama Polri dan MPA serta RPK untuk memadamkan karlahut di kepenghuluan Labuhan Papan, " jelasnya. 

Lokasi yang terbakar tersebut, lanjut Danramil lagi terletak di titik kordinat N 1°42'47" E 101°13'35". " Dimana sejauh ini luas lahan yang terbakar mencapai sekitar 1 hektare, tepatnya disekitar lahan milik Blok Pak Rojali warga Dumai, " terang Jemirianto. 

Kondisi cuaca yang sangat terik serta jauhnya medan yang harus ditempuh menurut Danramil lagi adalah menjadi salah satu penyebab kendala tim dilapangan. 

" Kalau sumber air kita tidak sulit untuk menjangkaunya karena jaraknya dekat. Namun, cuaca disekitar lokasi cukup ekstrim panasnya, jarak TKP dari Koramil sekitar 45 km serta tanah gambut tebal dan tanah kering ini yang menjadi hambatan dilapangan, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ