Bersihkan Halaman Kantor Penghulu, Babinsa dan Warga Gelar Goro

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:59:42 WIB Cetak

LUBUK JAWI --- Salah satu bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama rakyat,  untuk itu Babinsa Koramil 03/Bgs, Koptu Riki Suhada bersama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong. 

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (23/2) ini Babinsa dan warga sekitar RT 02 RW 03 manyasar pembersihan halaman kantor kepenghuluan Lubuk Jawi, kecamatan Balai Jaya. 

Dandim 0321/TP, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf  Y Mendrofa mengatakan, bahwa goro kali ini adalah bentuk sinergi antara TNI dengan masyarakat. 

" Gotong royong ini merupakan program kemanunggalan TNI bersama rakyat. Jadi,  kegiatan ini adalah menyatukan kegiatan yang sama, yakni gotong royong, " jelasnya. 

Dan dipilihnya halaman kantor kepenghuluan itu sebagai lokasi sasaran goro, menurut Danramil adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

" Jika seputaran kantor nampak bersih, tentu warga juga akan nyaman setiap melakukan pengurusan di kantor kepenghuluan ini, " terang Mendrofa.

Dan oleh sebab itu dirinya juga berharap kepada warga masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan di kampung sendiri. 

" Marilah kita sama-sama menjaga kebersihan dikampung kita ini demi kenyamanan kita sendiri dan juga orang lain yang kebetulan masuk ke kampung kita juga akan merasa nyaman, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min) 

" Menyambut bulan suci ramadhan, kita fokus melakukan pembersihan di TPU ini,  sehingga ketika waktunya tiba warga akan merasa nyaman saat melaksanakan ziarah, " terang Jemirianto.

Dan untuk mempelancar kegiatan goro itu, juga dikerahkan alat perlengkapan. " Ya ada mesin babat,  angkong,  cangkul,  parang, babat rumput serta garuan rumput kita kerahkan, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ