Didampingi Penghulu, Kapolsek Tinjau Kesiapan Lahan Ketahanan Pangan

Senin, 22 Februari 2021 - 16:25:33 WIB Cetak

PUJUD --- Guna memastikan kesiapan lahan menjelang ditanami, Kapolsek Pujud yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Sei Meranti Darussalam, Bripka Nurlis melakukan peninjauan sekaligus pengecekkan dilokasi.

Turun hadir dalam pengecekkan lahan ketahanan pangan yang juga merupakan bagian dari Program Pos Jaga Kampung Tangguh Nusantara itu Datuk Penghulu Sei Meranti Darussalam, Sugiarto beserta perangkat. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik kepada media. Senin (22/2) membenarkan kegiatan tersebut. . 

" Jadi untuk hari ini kita bersama dengan Datuk Penghulu meninjau dan melakukan pengecekkan langsung dilahan ketahanan pangan yang ada di kepenghuluan Sei Meranti Darussalam," jelas Kapolsek. 
Dimana, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini lagi kedepannya lahan tersebut akan memasuki masa tanam. 

" Lahan ini akan kita tanami dengan palawija dan cabe, " terang pria yang akrab disapa Baim ini kembali. 

Kapolsek juga mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakannya lahan ketahanan pangan tersebut adalah untuk memacu taraf perekonomian warga masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

" Artinya,  melalui lahan ketahanan pangan ini,  selain dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga tempatan, juga untuk memotivasi warga dalam memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi lahan produktif dimasa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, " tegas AKP Nur Rahim lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ