Puskemas Boltrem Gelar MMD 2021 Yang Dibuka Langsung Oleh Camat Basira

Senin, 22 Februari 2021 - 11:32:32 WIB Cetak

BASIRA-Pukesmas Boltrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang merupakan fasilitas Kesehatan tingkat pertama (FKTP) mengelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) sebagai upaya tangung jawab atas kesehatann masyarakat diwilayah kerjanya.Senin (22/02).

Prihal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Boltrem Dr Sri Purwati Ningsih agar masyarakat dapat mengelola upaya kesehatan dengan baik.

"Dengan melalui MMD ini untuk pelayanan masyarakat dapat terencana kegiatan yang tersusun untuk program kedepanya dengan melalui pertimbangan analisa dari sisi pandang masyarakat yang dilakukan melalui proses survey mawas diri ,"Ucapnya saat MMD di gelar di halaman Puskesmas Boltrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dari pantauan awak media Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) kali ini langsung dihadiri oleh orang nomor satu di Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi, Ketua TP PKK Kecamatan Basira, Sri Mulyani SE Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Purnomo Danposramil, Pelda Sarwoko juga RT dan RW Kadus serta Kader Posyandu sekecamatan Basira.

Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi mengatakan dukungan dari lintas sektoral sangat positif dalam rangka penyusunan perencanaan Pukesmas Boltrem yang sesuai dengan hasil analisa kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan program kesehatan ini sangat positif dan diharapkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena persoalan kesehatan ini bukan hanya menjadi tangung jawab puskesmas saja Kepenghuluan dan Kelurahan juga sangat berperan terutama untuk mensuport program kesehatan tersebut bisa berjalan,"Ujar Camat yang cukup dikenal aktif disetiap kegiatan yang menyentuh masyarakat.

Kali ini Camat Basira dalam sambutannya sekaligus membuka Musyawarah Masyarakat Desa Pukesmas Boltrem menekankan demi terciptanya pelayanan kesehatan masyarakat yang prima maka di perlukan sinergitas semua elemen pemerintahan dan masyarakat sendiri.

"Dengan bersinergi semua kendala dalam pelaksanaan teknis dapat di diskusikan untuk menemukan langkah yang tepat serta juga usulan kegiatan program kesehatan dengan perencanaan anggaran sesuai dengan kebutuhan secara maksimal,"Katanya kembali.

Secara umum kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Tahun 2021 di Pukesmas Boltrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya berjalan dengan lancar dengan berbagai macam usulan rencana kegiatan yang berasal dari hasil analis kebutuhan masyarakat.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ