Komsos Bersama RT, Babinsa Koramil 02/TP Ajak Warga Larang Membakar

Ahad, 21 Februari 2021 - 13:56:39 WIB Cetak

MAMUGO --- Menindaklanjuti mulai musim panas tiba, berbagai upaya terus dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).  

Dan kali ini,  Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba kembali menyisir didaerah kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Namun, kali ini Babinsa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Ketua RT 02 dan warga masyarakat jalan Parit Koperasi dan jalan Putri Ayu kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan Komsos diberikan guna mengingatkan kembali ke masyarakat dan Kelompok Tani bila membuka lahan di larang keras untuk membakar maupun Merun.

"Idealnya, kita selalu mengingatkan kepada semua kalangan masyarakat yang ada di kepenghuluan Mamugo khususnya dan wilayah Koramil 02/TP umumnya tidak membakar lahan atau merun bila membuka lahannya," ujar Danramil. 

Idealnya Komsos dilakukan untuk mengingatkan kembali ke masyarakat dan pemuda untuk selalu bekerja sama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

" Dan Babinsa selalu mengingatkan kepada masyarakat  di larang keras untuk membakar maupun merun, apalagi saat sekarang ini cuaca juga tidak menentu, " terang Jemirianto. 

Pasalnya, masih kata Danramil lagi kondisi lahan disekitar wilayah Koramil 02/TP khususnya dan Rokan Hilir umumnya adalah merupakan lahan gambut.

" Jadi berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, setiap ada kebakaran selalu sulit untuk dilakukan pemadaman, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ