Program Ketahanan Pangan Polsek Bagan Sinembah Sinergi Dengan TNI dan Penghulu

Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:41:37 WIB Cetak

BAGANBATU-Mensukseskan Program Prioritas dalam 100 hari kerja Kapolri 3 Pilar yakni Bhabinkamtibmas (Polisi) Babinsa (TNI) dan Datuk Penghulu (Kepala Desa) bersinergi mengembangkan lahan untuk ketahanan pangan diwilkum Polsek Bagan Sinembah.Sabtu (20/02)

Kegiatan itu dilaksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rokan Hilir yaitu program ketahanan pangan dengan bersinergi dan sudah terlaksana dan berjalan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIk membenrkan giat tersebut dan menerangkan.

Bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah bersinergi dengan Koramil/03 Bgs dan Datuk Penghulu di Wilkum Polsek Bagan Sinembah.

"benar inimerupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi kapolri tentang ketahanan pangan dalam hal menghadapi massa pendemi virus covid-19 pada saat ini,"Jelas Indra Lukman Prabowo.

Dirinya juga menyebutkan kegiatan ini bertujuan agar terciptanya sinergi 3 pilar agar ketersediaan bahan pangan baik petanian maupun peternakan secara mandiri dengan hasil  panen yang maksimal sehinga dapat meningkatkan nilai ekonomi.

"Dengan hasil maksimal  ketahanan pangan tersebut tidak hanya di konsumsi sendiri tetapi dapat juga dijual dan menambah pendapatan masyarakat sehingga ditengah pandemi Covid-19 ini perputaran ekonomi dikalangan bawah terus berjalan,"Jelasnya.

Kapolsek Bagan Sinembah menegaskan Kegiatan ini kedepannya akan terus di laksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang berada di wilkum Polsek Bagan Sinembah. 

" Yang pastinya dengan adanya kegiatan ketahanan pangan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak pendemi virus corona covid-19," Pungkas Kapolsek Bagan Sinembah (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ