Amankan Sembahyang Imlek, TNI-Polri Tingkatkan Patroli

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:11:25 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Dalam rangka menciptakan rasa aman pada saat jalannya ibadah sembahyang Tahun Baru Imlek 2572 di wilayah kecamatan Pasir Limau Kapas,  untuk itu TNI-Polri kembali meningkatkan kegiatan patroli.

Dimana, kegiatan patroli dengan kekuatan 18 orang personil gabungan TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi pada Sabtu (20/2) sekitar pukul 00.05 Wib itu langsung bergerak menuju beberapa titik lokasi. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi kepada media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua warga, khususnya yang merayakan sembahyang Imlek. 

" Dimana sasaran kita adalah seluruh pekong atau tempat ibadah sembahyang perayaan Tahun Baru Imlek yang ada di wilayah hukum Polsek Panipahan, " jelasnya. 

Diantaranya, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi, Pekong Angin yang terletak di jalan Kuning Jalil Kepenghuluan Panipahan Vihara yang berada di sepanjang jalan Karya Kepenghuluan Teluk, jalan Bhakti, jalan Bijaksana, jalan Senangin Kelurahan Panipahn Kota.

" Dan patroli ini dilakukan dengan sasaran lingkungan perumahan warga dan tempat keramaian berkumpulnya masyarakat Tionghoa dalam merayakan Tahun Baru Imlek, " terang Boy Setiawan. 

Selain itu, masih kata Kapolsek lagi kegiatan patroli tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. 

" Khususnya Curat,Curas dan Curanmor serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat, " ungkap Boy Setiawan lagi. 

Dan selain itu, pihaknya juga menghimbau warga agar selalu waspada terhadap keamanan rumah, jangan lupa mengunci rumah pada saat malam hari.

"Dan apabila masyarakat menemukan, melihat adanya tindak pidana agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Panipahan, dan melakukan komunikasi terkait situasi kamtibmas saat Imlek berlangsung yang harus dan dilakukan kegiatan sambang warga agar situasi tetap kondusif," himbau Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ