Bersama Perangkat Kepenghuluan dan Poktan, Babinsa Laksanakan Goro

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:22:34 WIB Cetak

MAMUGO --- Guna meningkatkan silaturrahmi dan kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 02/TP, Pelda RG Purba pada Sabtu (20/2) ikut turun langsung dalam kegiatan gotong royong.

Kegiatan goro yang juga melibatkan unsur aparat pemerintah kepenghuluan dan masyarakat Kelompok Tani (Poktan) Sepadan kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih.

Dimana, goro tersebut adalah fokus pada pembersihan lahan Poktan Sepadan dengan mengimas agar dapat ditanami dengan budidaya nenas milik Poktan kembali. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa kegiatan goro tersebut adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

" Setelah dibersihkan dengan cara mengimas, maka kemudian lahan itu akan ditanami dengan nenas kembali oleh seluruh anggota Poktan Sepadan,  Mamugo, " ujar Danramil. 

Dan untuk pembersihan itu, lanjut Danramil lagi juga dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan kerja. " 
Mesin Babat, Cangkul, Babat rumput dan Parang menjadi alat, " terang Jemirianto. 

Danramil juga mengharap kedepannya tanaman budidaya nenas tersebut dapat menunjang perekonomian warga masyarakat. " Khususnya kelompok tani Sepadan, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ