Antisipasi Karlahut, Personil Koramil 03/Bgs Lakukan Pengecekkan Peralatan

Jumat, 19 Februari 2021 - 12:19:37 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam upaya mengantisipasi Karlahut saat musim kemarau di kabupaten Rokan Hilir, untuk itu pada hari Jumat (19/2) personil Koramil 03/Bgs melakukan pengecekkan kelengkapan dan kesiapan peralatan penanggulangan Karlahut.

Dimana, pemeriksaan peralatan tersebut dipimpin oleh Peltu S Fuad adalah bertujuan untuk kesiapsiagaan dan mengantisipasi terjadinya Karlahut diwilayah Koramil 03/Bgs.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang disampaikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

"Selain melakukan patroli rutin di wilayah-wilayah yang rawan kebakaran, kesiapan peralatan juga perlu diperiksa agar selalu siap untuk digunakan apabila ada di temukan titik hot spot," kata Mendrofa.

Dan menindaklanjuti status darurat Karhutla, dirinya mengungkapkan bahwa Kesiapan personil dan peralatan merupakan salah satu faktor penting yang menjadi perhatian dari semua pihak.

"Pengecekan ini rutin di lakukan setiap bulan disaat kondisi cuaca panas maupun musim penghujan. Namun, sejak ditetapkan status darurat Karhutla, maka kembali kita lakukan pengecekkan ulang, " ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil itu juga menjelaskan jika peralatan persiapan karlahut itu merupakan milik Koramil untuk mendukung dalam pencegahan karhutla. .

"Ini sebagai bukti bahwa kita TNI selalu siap. Dan peralatan ini nantinya juga akan diturunkan bersama dengan peralatan yang dimiliki oleh setiap kepenghuluan untuk menghindari terjadinya Karlahut," terang Mendrofa. 

Menurutnya, musibah Karhutla tersebut selalu berdampak luas. " Karena bencana Karhutla ini dapat berdampak terhadap Kesehatan dan perekonomian masyarakat," tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ