Personil Polsek Bagan Sinembah Bersama TNI dan MPA Patroli Karlahut

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:29:02 WIB Cetak

BASIRA-Memasuki Musim Kemarau Personil Polsek Bagan Sinembah bersama personil Koramil 03/Bagan Sinembah gelar Patroli rutin antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan  di Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dari pantauan awak media,Rabu (17/02) Personil Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Purnomo bersama Danposramil Pelda Sarwoko dan Masyarakat Peduli Api (MPA) patroli guna pencegahan jika ada masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar maupun para pemancing yang membuang puntung Rokok sehinga rawan terjadi kebakaran.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIk mengatakan patroli rutin  dilaksanakan untuk memantau titik rawan terjadi Kebakaran di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Sebagai langkah tegas dalam pencegahan agar tidak terjadi Karlahut diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah terlebih menjelang musim kemarau saat ini, Patroli rutin senantiasa digelar"Jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIk menghimbau masyarakat harus lebih hati hati dalam melakukan aktivitas berkebun dengan cara tidak membakar.

"Peran masyarakat lebih dibutuhkan dengan tidak mengarap kebun dengan cara membakar terlebih disaat musim kemarau saat ini karena hal tersebut dapat merugikan orang banyak terlebih diri sendiri,"Imbunya.

Ianya juga menyampaikan"patroli tersebut mantau aktivitas pemancing agar tidak membuang api rokok sembarangan,"terangnya.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Bagan Sinembah menyampaikan disaat bangsa ini sedang dilanda Pandemi Covid-19 setiap aktivitas harus sesuai dengan prokes"Seluruh Tim Patroli dan masyarakat wajib patuhi prokes,"Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ