Wakili Danramil 03/Bgs, Danposramil Hadiri Kegiatan Posbindu

Selasa, 16 Februari 2021 - 11:52:34 WIB Cetak

BASIRA --- Danposramil wilayah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Pelda Sarwoko yang mewakili Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa ikut menghadiri kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) penyakit tidak menular di kepenghuluan Sukajadi Jaya, kecamatan Basira. 

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Posyandu Nurul Qolbi pada Selasa (16/2) itu juga dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf Msi, Ketua TP PKK Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Sri Mulyani, Datuk Penghulu Sukajadi Jaya, Yosef Suprayogi, Ketua TP PKK kepenghulan Sukajadi Jaya, Sondang Simamora, Kepala Puskesmas Boltrem yang diwakili Meliana Sigalinging Amg

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa Posbindu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

" Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM," jelasnya. 

Pada kegiatan tersebut sasaran Posbindu kali ini adalah usia produktif warga kepenghuluan Sukajadi Jaya.

" Dan tidak dipungkiri para pasangan muda yang baru menikah juga ramai datang untuk periksa dan sekedar berkonsultasi," terang Mendrofa. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi didalam kegiatan itu juga ada pembahasaan mengenai program-program yang bermanfaat untuk kesejahteraan warga. 

” Posbindu PTM bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan upaya agar tidak sampai menjadi masyarakat yang beresiko terkena penyakit PTM. Bagi masyarakat beresiko, Posbindu PTM bertujuan untuk mengenali faktor resiko PTM yang ada dan upaya mengurangi jumlah maupun intensitas faktor resiko tersebut agar tidak menjadi penyakit PTM,” tegas Danramil kembali. 

Menurut Danramil, bahwa Posbindu PTM bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal baik.

" Dan dengan upaya preventif seperti penyuluhan dan kuratif melalui sistem rujukan Posbindu PTM ke Puskesmas," ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ