Tingkatkan kemampuan, Babinsa Koramil 03/Bgs Belajar Budidaya Jamur Tiram.

Senin, 15 Februari 2021 - 12:49:21 WIB Cetak

BASIRA --- Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Teritorial (Binter) serta meningkatkan kemampuan dibidang agro bisnis, untuk itu satuan komando kewilayahan terhadap komponen masyarakat, dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. 

Seperti yang dilakukan beberapa orang Babinsa Koramil 03/Bgs melaksanakan anjangsana sekaligus ikut terjun langsung belajar budidaya jamur tiram bersama pengusaha budidaya jamur tiram, Lubis di kepenghuluan Panca Mukti, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dengan budidaya jamur tiram ini, masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif, sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi warga dengan hasil panen jamur tiram. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan seluruh Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. 

" Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,”ungkap Danramil. 

Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

Menurutnya, dengan ikut belajar budidaya jamur tiram itu diharapkan Babinsa mampu membuat terobosan budidaya jamur tiram guna membangkitkan perekonomian warga sekitar.

" Selain untuk menambah ekonomi warga, juga dengan budidaya jamur tiram ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja bagi warga lainnya, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ