Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lakukan Patroli Karlahut

Senin, 15 Februari 2021 - 12:48:14 WIB Cetak

PUJUD --- Dengan menggandeng warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP, Serda Irdan Siregar kembali melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Dan kali ini kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (15/2) tersebut difokuskan disekitar lahan perkebunan kelapa sawit yang ada di kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol mengatakan, bahwa kegiatan patroli semakin rutin dilaksanakan menyikapi datangnya musim panas.

" Harus kita tingkatkan karena musim panas sudah mulai datang. Dan kegiatan ini kita laksanakan diseluruh wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil.

Kendati tidak ditemukan titik api,  namun Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat seputar bahaya dan larangan melakukan pembakaran. 

" Jangan melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar khususnya dimusim panas. Karena dampaknya akan besar, selain akan mengakibatkan kebakaran juga akan mengakibatkan kabut asap, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ