Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rapat Bersama Perusahaan dan Pemerintah

Senin, 15 Februari 2021 - 12:47:17 WIB Cetak

TANJUNGMEDAN --- Menindaklanjuti banyaknya keluhan warga masyarakat seputar maraknya aksi pencurian buah kelapa sawit, untuk itu Babinsa Koramil 02/TP, Serda Mubin Bakari ikut menghadiri undangan rapat. 

Rapat yang digelar oleh pemerintah Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, kecamatan Tanjung Medan pada Senin (15/2) itu dipimpin langsung oleh Datuk Penghulu Tanjung Medan Utara,  Ali Amran dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, perwakilan perusahaan LTS,  KASS, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa rapat tersebut adalah untuk mencari kesepakatan mufakat. 

" Hari ini kita ikut mengikuti rapat untuk membahas keluhan warga atas maraknya aksi pencurian buah kelapa sawit dengan secara musyawarah mufakat," ujar Danramil.

Menurutnya dengan adanya musyawarah itu menunjukkan bahwa tingkat kekeluargaan didaerah masih dijunjung tinggi. 

" Tidak langsung berurusan dengan hukum, melainkan diselesaikan dengan cara kekeluargaan terlebih dahulu," terang Jemirianto.

Dengan demikian, lanjutnya lagi kedepannya terjadi kesepakatan antara warga dengan perusahaan yang sama-sama saling menjaga sehingga tidak ada lagi pencurian buah kelapa sawit didaerah tersebut. 

" Dengan adanya kesepakatan maka kita berharap kedepannya pencurian tidak ada lagi, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ