Koramil 03/Bgs Tanam Cabe di Demplot Ketahanan Pangan

Jumat, 12 Februari 2021 - 11:31:29 WIB Cetak

BASIRA --- Setalah dilakukan pengolahan terhadap tanah, kini Danposramil 03/Bgs wilayah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Pelda Sarwoko bersama dengan personil lainnya memulai penanaman benih cabe di demplot ketahanan pangan.

Dimana, penanaman benih cabe itu juga diikuti oleh warga masyarakat yang juga akan ikut mengolah Demplot ketahanan pangan tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media, Jumat (12/2) membenarkan.

" Ya hari ini Demplot ketahanan pangan kita yang ada di kepenghuluan Bagan Sinembah, kecamatan Basira mulai ditanam benih cabe, " jelas Danramil.

Dimana, lanjut Danramil lagi adalah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dimasa pandemi Covid-19.

" Untuk menjaga stabilitas pangan, maka kita juga harus tetap menggalakkan pertanian. Dan oleh karena itu, kita juga menggiatkan pengolahan lahan ketahanan pangan dimasa pandemi," terang Danramil.

Disamping itu Danramil juga mengungkapkan bahwa kegiatan pembuatan demplot pertanian itu juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat.

" Mari kita manfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk dapat mengolah lahan kosong itu menjadi lahan produktif, sehingga akan dapat menopang perekonomian dimasa pandemi ini, " ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ