Polsek Bagan Sinembah Laksanakan Operasi Yustisi Secara Live Streaming

Senin, 08 Februari 2021 - 11:45:42 WIB Cetak

BAGANBATU --- Menindaklanjuti Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Pergub Riau No 55 tahun 2020 dan Perbub No. 52 Tahun 2020, untuk itu Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir, Koramil 03 Bagan Sinembah dan Pol PP Bagan Sinembah kembali melaksanakan Operasi Yustisi pemburu Teking Covid-19. 

Namun, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (8/2) ini dilakukan secara Live Streaming melalui akun Dinas Poslek Bagan Sinembah dalam hal Pendisiplinan masyarakat terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dimana,  tim gabungan ini menyasar pada pengguna jalan dan warga masyarakat yang ada di sepanjang jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota dan Pajak Lama Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik menerangkan, bahwa kegiatan yang  dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

" Giat ini dilakukan secara Live Streaming melalui akun Dinas Poslek Bagan Sinembah, yaitu berupa Himbauan Protokol Kesehatan di mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir dengan sabun dan menjaga jarak, serta penegakan hukum bagi pelanggar Protokol Kesehatan, bagi pelanggar Protokol Kesehatan akan kami catat dan data serta kami berikan teguran dan hukuman sosial agar memberikan efek jera," ujar Kompol Indra. 

Personil gabungan Polsek Bagan Sinembah, Koramil 03 Bagan Sinembah dan Pol PP Bagan Sinembah sebagai Gugus tugas Covid-19 melaksanakan giat tersebut pada pagi hari, siang hari bahkan malam hari. 

Dan kegiatan ini, lanjut Kapolsek lagi akan kami terus tingkatkan di seluruh wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui tentang kegiatan Personil Gabungan Gugus tugas Covid-19 kecamatan Bagan Sinembah bahwa kami benar-benar mengajak masyarakat agar Patuh dan taat dalam implementasi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru yang di terapkan oleh pemerintah serta semoga dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kedisiplin Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan semoga tidak ada lagi penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 utamanya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, " ujar Kompol  Indra Lukman Prabowo. 

Ditambahkannya, bahwa ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran warga masyarakat. " Terutama tentang arti penting disiplin protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 pada saat ini," tegasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ