Meski Hari Libur Camat Basira Tetap Pantau Aktivitas Pasar Untuk Pastikan Sudah Patuhi Prokes

Ahad, 07 Februari 2021 - 10:12:40 WIB Cetak

BASIRA-Meski hari libur Camat Bagan Sinembah Raya bersama unsur TNi-Polri dan Satpol PP tetap pantau dan menghimbau masyarakat di Pasar Minggu Tradisional Boltrem tetap harus patuhi protokol kesehatan.Minggu (07/02).

"Tidak ada istilah hari libur unsur Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya tetap memantau aktivitas yang mengundang keramaian wajib patuhi prokes."Ucap Camat Basira Drs HM Yusuf MSi

Data yang berhasil dirangkum awak media di lokasi Pasar Minggu Tradisional Boltrem Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat tampak terlihat  fasilitas sudah cukup memenuhi protokol kesehatan yaitu tempat air cuci tangan dan wajib mengunakan masker.

Camat Basira Drs HM Yusuf MSi mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 secara nasional meningkat jadi mari kita semua masyarakat Basira meningkatkan kewaspadaan dengan cara menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

"Ingat penyebaran Covid-19 secara Nasional meningkat walaupun di daerah kita ini belum ada yang terpapar lagi  tetapi kita harus waspada karena Covid-19 itu tidak terlihat tetapi menular dan bahkan sangat cepat penularanya,"terang Camat yang dikenal cukup dekat dengan masyarakat.

Ianya menyampaikan operasi yang senantiasa digelar Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama dengan TNI dan Polri juga Satpol PP adalah bentuk kecintaan kepada Masyarakat.

"Seluruh kegiatan yang terkait Covid-19 ini bukan berarti menghambat aktivitas masyarakat tetapi semata-mata karena sayang agar kita dan keluarga tidak terpapar virus itu,"ujarnya.

Dirinya dengan tegas menyampaikan jika kedepanya masih juga ditempat yang mengundang keramaian tetapi tidak mamatuhi protokol kesehatan Satgas pencegahan Covid-19 akan bertindak tegas.

"Jika masih kedapatan tidak patuhi prokes kami akan beri sanksi tegas tanpa pandang bulu karena ini demi kebaikan bersama bukan kepentingan pribadi,"tegasnya.

Camat juga menghimbau peran aktif Pemerintah Kepenghuluan bersama masyarakat yang paling dibutuhkan untuk melepaskan bangsa ini dari pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih kita rasakan."peran aktif semua elemen pemerintahan dan masyarakat yang terutama dengan cara terapkan protokol kesehatan pasti wilayah kita akan terbebas dari Covid-19,"pungkas Camat (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ