TNI-Polri dan Pemerintah Kembali Tegakkan Prokes di Pasar Rantau Kopar

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:32:40 WIB Cetak

RANTAU KOPAR --- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan juga pengunjung yang ada di pusat pasar, untuk itu tim gabungan melaksanakan kegiatan penegakan Prokes. 

Dan kali ini bersama dengan Polri serta aparat pemerintah, Babinsa Koramil 02/TP, Serma Tamin langsung menyasar para pedagang dan pengunjung pasar Rantau Kopar, kecamatan Rantau Kopar. 

Dari kegiatan tersebut, tim mendapati puluhan warga masyarakat dan juga pedagang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di pusat keramaian tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan hal tersebut. 

" Seluruh titik tetap harus kita awasi protokol kesehatan nya, dan terutama pusat-pusat keramaian yang ada di wilayah Koramil 02/TP seperti pusat perbelanjaan maupun pasar, " jelasnya.

Dan bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, lanjut Danramil lagi maka diberikan tindakan tegas.

" Kita berikan sanksi sesuai dengan yang diatur oleh Perbup No 52 dan juga Pergub dan Inpres, yakni mulai dari sanksi lisan sampai sanksi sosial," terang Danramil kembali.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

" Hal ini semata-mata demi mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini tetap melanda seluruh dunia, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ