5 Babinsa Koramil 03/Bgs dan Tim Gabungan Kembali Laksanakan Operasi Yustisi

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:19:56 WIB Cetak

BAGANBATU --- Bersama Polri, Satpol PP kecamatan Bagan Sinembah,  5 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serka Salamun kembali melaksanakan Operasi Yustisi pemburu Teking Covid-19 pendisiplinan masyarakat terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (6/2) ini, tim kembali menyasar pada para warga masyarakat yang tidak tertib Prokes disejumlah lokasi di Bagan Batu Kota.

Diantaranya lokasi tersebut adalah jalan jenderal Sudirman Bagan Batu Kota,  Suzuya Bagan Batu dan Pajak Lama Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa giat itu merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 dan Pergub Riau No 55 tahun 2020 dan Perbub No. 52 Tahun 2020. 

Giat ini dilakukan berupa Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, melaksanakan pendisiplinan masyarakat dan Gakum Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru dimulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir dengan sabun dan menjaga jarak dan tidak berkerumun. 
"Kegiatan ini akan kami terus tingkatkan di seluruh wilayah Koramil 03/Bgs" kata Mendrofa.

Dirinya menjelaskan tujuan dari giat tersebut adalah agar meningkatkan kedisiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan semoga tidak ada lagi penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 utamanya di wilayah Koramil 03/Bgs.

"Ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran virus covid19 pada saat ini," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ