Nizar panen udang vaname.

"Nizar Berharap, Pembudidaya Udang Vaname Di Lingga Bisa Menuju Kemandirian".

Jumat, 05 Februari 2021 - 20:48:10 WIB Cetak

Plt.Bupati Lingga pada saat melakukan panen udang Vaname di desa Tinjul dan desa Resang Kab.Lingga (05/02-2021).

"Nizar Berharap, Pembudidaya Udang Vaname Di Lingga Bisa Menuju Kemandirian".

     (Momenriau.com Lingga). Turun langsung didua lokasi tambak kelompok budidaya udang "Vaname" desa Tinjul Kec.Singkep Barat serta desa Resang Kec.Singkep Selatan, pada hari Jum'at (05/02-2021), Plt. Bupati Lingga M.Nizar S.Sos kelihatan cukup puas dan bahagia.
   
    Pada kesempatan tersebut, dihadapan para pem-budidaya serta yang hadir dilokasi, Plt Bupati Lingga (M.Nizar S.Sos-red) meminta kepada para kelompok pembudidaya, supaya dapat terus melaksanakan kegiatan budi-daya ini secara berkelanjutan serta mengembangkan dan mandiri.

     “Saya berharap dari hasil panen ini, para anggota kelompok pembudidaya, dapat mengelola keuangan dengan sebaik mungkin, dengan manajemen yang benar, maka saya yakin bahwa pengembangannya akan terus berkelanjutan, pada akhirnya kelompok ini bisa mapan dan mandiri kedepannya", kata Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan harapannya.

     Lebih-lanjut, Nizar juga mengatakan, "meski demikian pemerintah daerah tidak akan tutup mata dan terus berkomitmen untuk memajukan program-program meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti diketahui pemerintah daerah tidak sedikit telah mengucurkan anggaran untuk untuk pengembangan tambak pada kelompok pembudidaya udang Vaname disejumlah tempat".

     “Kalau kita tidak membenah dengan baik maka akan sia-sia saja, tapi hari ini sudah ditunjukkan dan dibuktikan oleh para kelompok pembudidaya bahwa panen ini sesuai dengan harapan kita semuanya", ungkap Nizar.

     Pada masing-masing lokasi tambak, yakni didesa Tinjul dan desa Resang, hanya sebahagian saja yang siap dipanen dengan hasil panennya seberat 500 Kilogram didesa Tinjul dan 500 Kilogram didesa Resang. Total panen pada kedua lokasi tambak tersebut berjumlah 1 Ton.

     “Insya Allah dari panen kita hari ini, Alhamdulillah pihak yang membelinya sudah ada, harapan saya dari hasil panen yang dijual ini, para kelompok dapat mengelola keuangan dengan baik dan mulai mencicil untuk mempersiapkan kegiatan kedepannya lagi agar terus berkembang dan berkelanjutan", kata Nizar. 

     Sementara itu, Ketua Kelompok Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Desa Tinjul dan Desa Resang berharap kepada pemerintah daerah agar terus memberikan motivasi dan dukungan pengembangan tambak tersebut. 
   "Kami optimis melalui program budidaya ikan, Kabupaten Lingga akan lebih maju dan berkembang", ujarnya dengan singkat.(Sumber Kasubag Komunikasi Pimpinan Pemkab Lingga/***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ