Bersama Masyarakat dan Satpam, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karlahut

Jumat, 05 Februari 2021 - 11:25:20 WIB Cetak

PUJUD --- Hujan yang mengguyur daerah Rokan Hilir mulai berkurang volumenya, dan guna menghadapi musim panas untuk itu jajaran TNI kembali turun melakukan pemantauan disekitar titik rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan. 

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Irdan Siregar. Dimana, dengan melibatkan warga masyarakat dan juga petugas Satuan Pengaman (Satpam) PT Tunggal Mitra melaksanakan patroli Karlahut di kepenghuluan Sukajadi kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada Jumat (5/2) membenarkan hal tersebut. 

" Setiap hari kita dan juga anggota masyarakat dan juga Petugas keamanan perusahaan PT Tunggal Mitra secara bersama menyisir disekitar semak belukar yang ada di wilayah Koramil 02/TP. Dan kali ini sasaran kita adalah kepenghuluan Sukajadi kecamatan Pujud, " ujar Danramil.

Hal ini menurut Danramil dimaksudkan untuk melaksanakan kegiatan patroli Karlahut tersebut daerah tidak terlepas dari kondisi lahan yang ada didaerah itu mayoritasnya adalah gambut. 

" Selain patroli, kita juga turut memberikan pemahaman seperti sosialisasi akan bahaya dan dampak akibat dari terjadinya Karlahut tersebut. Karena lahan didaerah kita ini mayoritasnya gambut, " terang Danramil.

Menurutnya, keberadaan hutan konservasi tersebut harus tetap mendapatkan  pengawasan semua pihak. " Hal ini untuk mengantisipasi tindakan-tindakan dari orang tak bertanggung jawab, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ