Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 03/Bgs Tetap Komit Olah Deplot Pertanian

Kamis, 04 Februari 2021 - 11:20:35 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk memastikan ketersedian pangan di masa pandemi Covid-19, Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil tetap komit melakukan pengolahan lahan deplot pertanian.

Dengan menggunakan sistem aplusan anggota Koramil 03/Bgs silih berganti mengolah serta merawat tanaman di lahan deplot yang terletak di halaman belakang Makoramil.

Pengolahan lahan kosong menjadi lahan pertanian ini digiatkan dengan harapan bisa memotivasi semangat kepada warga masyarakat dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid -19 ini.

"Saya berharap bisa memotivasi kelompok tani dan juga para petani serta masyarakat lainnya untuk lebih bersemangat dan bersemangat dalam memanfaatkan lahan kosong disekitaran rumah masing-masing," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Kamis (4/2).

Dirinya juga mengatakan bahwa, ditengah situasi mewabahnya Pandemi virus Corona hingga saat ini, bisa dipastikan persoalan pangan akan menjadi trending topic.

" Dan menjawab persoalan pangan ditengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi garda terdepan untuk memberikan jawaban, " terang Danramil.

Untuk mengantisipasi hal itu, lanjut Danramil bahwa jajaran melalui seluruh Babinsa turun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan dan membantu para petani dalam melaksanakan percepatan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 ini.

" Banyak potensi yang bisa kita kembangkan dimasa pandemi ini selain pertanian, budidaya perikanan dan peternakan  juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan," ucap Danramil.

Bahkan Danramil juga mengajak seluruh warga untuk lebih kreatif memanfaatkan situasi yang ada saat sekarang ini .

"Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan dan peternakan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,"  pungkas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ