TNI-Polri dan Pemda Kembali Gelar Operasi Yustisi

Kamis, 04 Februari 2021 - 09:55:50 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Salah satu bentuk sinergitas antara TNI,  Polri dan Pemerintah Daerah Rokan Hilir kini kembali melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (3/2) dan mengambil titik lokasi di depan Mako Polres Rohil yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut Km 167 kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Rohil, Danramil Tanah Putih, Pawas Polres Rohil, dan Danki Satpol PP Polres Rohil yang diikuti oleh 20 Pers Polri, 17 Pers TNI, 8 Pers Satpol PP, dan 4 Pers Urkes Polres Rohil.

Adapun rangkaian kegiatan selama Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ini berlangsung, yaitu Melaksanakan apel Sinergitas TNI Polri dan Satpol PP dalam rangka Ops Yustisi Penegakan Hukum dan meningkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap masyarakat.

Dimana, tim gabungan ini memberhentikan seluruh kendaraan. Dan bagi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan maka diberikan sanksi berupa teguran lisan. Dan terhadap masyarakat yang sudah di berikan teguran tertulis apabila ditemukan lagi melakukan pelanggaran Prokes Covid-19 akan di berikan sanksi berlaku Covid-19 dan Perbub Rohil.

Selain itu, tim gabungan juga memberikan pengetahuan tentang Covid-19 dan aturan hukum jika melakukan pelanggaran Prokes Covid-19.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH menyebutkan, bahwa hasil-hasil yang telah dicapai selama kegiatan Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

" Mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan mejaga situasi Kamtibmas yang Kondusif, mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker," ujarnya. 

Dan selain itu mengajak masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing, mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun.

" Dan seterusnya diharapkan giat Yustisi bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melakukan Prokes Covid-19 terhadap diri sendiri," ungkap Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ