Melalui Komsos, Babinsa Koramil 02/TP Ingatkan Warga Larangan Buka Lahan Dengan Membakar

Rabu, 03 Februari 2021 - 12:53:31 WIB Cetak

MAMUGO --- Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba pada Rabu (3/2) melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih.

Dimana,  dalam melaksanakan Komsos bersama dengan Datuk Penghulu Mamugo,  Dahlan tersebut Babinsa bertemu dengan warga masyarakat yang ada di daerah perbatasan Rokan Hilir -Dumai tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan Komsos diberikan guna mengingatkan kembali ke masyarakat dan Kelompok Tani bila membuka lahan di larang keras untuk membakar maupun Merun.

"Idealnya, kita selalu mengingatkan kepada semua kalangan masyarakat yang ada di kepenghuluan Mamugo khususnya dan wilayah Koramil 02/TP umumnya tidak membakar lahan atau merun bila membuka lahannya," ujar Danramil. 

Idealnya Komsos dilakukan untuk mengingatkan kembali ke masyarakat dan pemuda untuk selalu bekerja sama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Dan Babinsa selalu mengingatkan kepada masyarakat  di larang keras untuk membakar maupun merun, apalagi saat sekarang ini cuaca juga tidak menentu, " terang Jemirianto. 

Pasalnya, masih kata Danramil lagi kondisi lahan disekitar wilayah Koramil 02/TP khususnya dan Rokan Hilir umumnya adalah merupakan lahan gambut.

" Jadi berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, setiap ada kebakaran selalu sulit untuk dilakukan pemadaman, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ