Camat Basira Bersama TNI Polri Gelar Operasi Wajib Prokes

Rabu, 03 Februari 2021 - 11:43:51 WIB Cetak

BASIRA-meningkatnya data Nasional meningkatnya kasus Covid-19 membuat Camat Bagan Sinembah Raya,Drs HM Yusuf MSi menginisiatif gerakan Basira terapkan Prokes kesehatan dengan mengelar operasi yustisi di Posko Komando Taktis Penanganan Covid-19 Basira.Rabu (03/02).

Sejalan dengan hal ini unsur Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Polsek Bagan Sinembah dan Koramil 03/Bgs menyambut baik rencana dan program tersebut.

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf,MSi menilai efektif dalam pencegahan terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Basira khusus nya dan Rokan Hilir umumnya.

"Untuk saat ini kita nilai cukup efektif dalam pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19,"ucap Camat Bagan Sinembah Raya.

Yusuf mengatakan selama ini pemcam bersama Polsek Bagan Sinembah dan Koramil 03/Bgs tak henti-hentinya melakukan Operasi disiplin protokol kesehatan ditengah masyarakat baik secara langsung maupun sosialisasi.

"Selama ini kerap kita gelar operasi di posko tangap covid baik pagi maupun sore dan malam hari demi kecamatan Bagan Sinembah Raya tetap terbebas dari Covid-19 tetapi begitupun kerap kedapatan masyarakat yang tidak patuhi prokes seperti hari ini 21 warga yang terjaring,"jelas Camat.

Ditegaskan kembali oleh Camat Basira saat ini tidak ada lagi istilah Sosialisasi jika kedapatan warga tidak patuhi prokes wajib diberi sanksi Sosial.

"Sudah bukan saatnya lagi sosialisasi tapi penindakan tegas yang tidak patuh prokes akan kita beri sanksi tegas semua itu demi keselamatan kita bersama,"tegasnya.

Operasi Yustisi kali ini langsung bersama tiga pilar, Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kepolisian Sektor Bagan Sinembah, Koramil 03/Bgs dan Satpol PP juga elemen tokoh masyarakat.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ