Camat Basira Cek Kelayakan Stiker Penerima Bantuan Dan Sebut Jika Nanti Dibuka Diam Diam Akan Ada Sanksi

Selasa, 02 Februari 2021 - 14:33:12 WIB Cetak

BASIRA-Memastikan Stiker yang akan di pasang di rumah penerima bantuan PKH dan BPNT Camat Bagan Sinembah Raya,Drs HM Yusuf MSi cek langsung kelayakan stiker tersebut di Kantor Kepenghuluan Harapan Makmur,Selasa (02/02).

"Harus di pastikan standarnya layak atau tidak karena ini dipasang di dinding rumah warga,"ucap Camat kepada awak media momenriau.com

Dirinya menilai langkah Kepenghuluan Harapan Makmur cukup bagus dan baru pertama dilakukan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Sesuai apa yang di laporan Datuk Penghulu kepada saya konsep pemasangan stiker ada 2 kemungkinan diresponnya yang pertama gerah atau merasa malu dipasang maka akan dibuka sendiri secara diam-diam dan yang kedua menolak dipasang karena sudah tidak layak lagi menerima,"terangnya.

Dan kedepanya jika ada warga yang menerima bantuan tersebut diam diam membuka stiker tersebut maka akan ada sanksi tegas termasuk tidak akan diberi lagi bantuan tersebut.

"Dibuka sengaja akan ada sanksinya yaitu tidak akan diberi lagi bantuan tersebut karena dianggap telah mampu dan menolak karena sudah mampu akan di stop bantuan tersebut,"tegasnya.

Camat Basira juga menyampaikan langkah langkah ini harus dicermati yang bersangkutan masih layak atau sudah tidak layak lagi menerima bantuan baik PKH maupun BPNT atau jenis bantuan lainya, dan itu ada tahap proses selanjutnya.

"Kita menungu laporan dari Datuk Penghulu terkait Evaluasi tentang kelayakan dan ketidak katakan menerima bantuan dan intinya Pemerintah Kecamatan Apresiasi atas inovasi Kepenghuluan Harapan Makmur,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ