Danramil 02/TP Hadiri Pencanangan dan Awasi Penyuntikan Vaksi Sinovac

Selasa, 02 Februari 2021 - 12:03:09 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto beserta personil lainnya ikut langsung mendampingi dan mengawasi jalannya kegiatan pencanangan pelaksanaan pemberian vaksin sinovac terhadap tenaga kesehatan.

Dimana, pendampingan dan pengawasan pemberian atau penyuntikan vaksin sinovac pada Selasa (2/2) ini di pusatkan di Puskesmas Sedinginan, kecamatan Tanah Putih.

Pada pencanangan vaksinasi ini juga dihadiri oleh Plt Camat Tanah Putih, Nuraini SH, Kapolsek Tanah Putih, Kompol Bambang YP, Korwil Pendidikan,  Saiful Kahar Spd,  Kepala KUA,  H Sugeng Safriadi, Kepala Pusk, dr Eka Saprildila,  Kepala UPT PKB yang diwakili Nasri serta seluruh Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan diseluruh Pusat Kesehatan yang ada wilayah Koramil 02/TP.

" Akan dilakukan secara bergilir hingga semua tenaga kesehatan mendapatkan vaksin tersebut dan diperuntukkan bagi yang mempunyai standarisasi untuk diberikan vaksin," ujar Danramil.

Pada hari ini ada 30 orang yang di suntik vaksin, setelah melalui syarat dan ketentuan sebelum dilakukan penyuntikan.

Dalam setiap pelaksanaan penyuntikan vaksin, dikatakan, pihaknya selalu memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

" Selama kegiatan berlangsung tidak lupa kami selalu mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dan dalam kesempatan  itu Danramil juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin ini sehingga semua dapat berjalan lancar dan aman.

" Selain itu kami dari pihak TNI/Polri memang mendapatkan mandat dan perintah langsung untuk ikut mengawal dan mengawasi jalannya pelaksanaan pemberian vaksin ini , mudah-mudahan hubungan kerjasama ini tetap terbina secara baik antar instansi, " ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ