Solidaritas yang tinggi.

"Rasa Solidaritas & Persaudaraan Yang Tinggi Antara Semua Komponen Masyarakat Di Kecamatan Selayar Patut Diapresiasi".

Senin, 01 Februari 2021 - 15:55:15 WIB Cetak

"Rasa Solidaritas & Persaudaraan Yang Tinggi Antara Semua Komponen Masyarakat Di Kecamatan Selayar Patut Diapresiasi".


     (Momenriau.com Lingga). Musibah kebakaran, terjadi pada tadi malam tepatnya pada Subuh hari (Senen, 01/02-2021 -red), sekira pukul 04.30 wib didusun Selayar Kecamatan Selayar Kab.Lingga, menghanguskan sebagian Rumah milik Juhari yang akrab disapa Bagong berusia kurang lebih 45 tahun.

      "Saya dan isteri, tadi malam meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, karena saya dan isteri tidur dirumah saudara yang berada tidak berapa jauh, tepatnya dibelakang rumah" , Jauhari memulai ceritanya.
     Lebih lanjut Jauhari menceritakan, "saat isteri saya Mariani terbangun dari tidurnya, pada saat itu  sekira pukul 04.30 WIB subuh, istri saya Mariani berteriak sambil meminta tolong warga, sambil berteriak ..tolong rumah saya terbakar".

     "Mendengar suara isteri saya minta tolong, warga sekitar kemudian berdatangan menuju lokasi rumah yang terbakar,  dengan alat seadanya,  tetangga berusaha memadamkan api alhamdulillah tidak lama berselang api berhasil dipadamkan", tegas Jauhari lagi pada awak media.

    "Saya masih bersyukur dan sangat berterima kasih kepada para tetangga yang telah ikut membantu memadamkan api, sehingga rumah saya terbakar cuma sebahagian dapur saja", tegas Jauhari mengakhiri penjelasannya kepada awak media.

     Mendapatkan berita duka terkait kebakaran rumah warga didusun Selayar, Camat selayar Muhammad saman S.Pd dan juga Miswar selaku Ketua Himpunan Melayu raya Kec.Selayar, spontan dengan gerak cepat menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran rumah warga Di sa Selayar dusun selayar, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, pada hari Senin (01/02-2021).

    Pada saat berkunjung dan memberikan bantuan sembako kepada korban yang rumahnya dilalap sijago merah, Miswar selaku Ketua Himpunan Melayu Raya Kec.Selayar Korwil Lingga beserta Laksemane, diantaranya adalah Firman dan Basri serta bersamaan dengan Camat Selayar M.Saman S.Pd yang didampingi Kades Selayar Naharuddin.

    Camat selayar Muhammad saman S.pd menjelaskan, "kami atas nama pemerintah kecamatan selayar, turut prihatin atas musibah ini, dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, pada saat meninggalkan rumah, periksa semua perlengkapan di dapur, Kompor ,tabung gas dan dapur kayu -red, pada saat keluar meninggalkan rumah". (Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ