Kapolsek Bagan Sinembah Pantau Langsung Penyuntikan Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Balai Jaya

Senin, 01 Februari 2021 - 13:12:38 WIB Cetak

BALAIJAYA- Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik ikut langsung menyaksikan penyuntikan Vaksin Sinovac untuk tenaga kesehatan Puskesmas Balai Jaya,Senin (01/02).

Dari pantauan awak media  Sebanyak 80 Tenaga Kesehatan Puskesmas Balai Jaya disuntik Vaksin Covid-19 tahap pertama dan 80 Orang akan disuntik Vaksin tahap kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2021mendatang.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik menyampaikan program ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat, tetapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Pemberian Vaksin ini harus kita dukung sebagai upaya penanggulangan agar bencana non alam pandemi Covid-19 dapat dicegah,"Ucap Kapolsek Bagan Sinembah.

Sementara Kepala Puskesmas Balai Jaya H.Dedi Masrul SKM kepada awak media mengatakan tahap pertama sebanyak 80 tenaga kesehatan yang disuntik Vaksin Sinovac dengan kreteria yang sudah ditentukan harus melalui hasil skrining yang mengidap penyakit lain ataupun dalam keadaan hamil.

"Hari pertama Senin 30 Nakes yang menerima Suntikan Vaksin dan untuk hari kedua nanti 30 orang Nakes lagi dan pada hari Rabu sebanyak 20 tenaga Kesehatan sehinga dalam tempo 3 hari total 80 tenaga kesehatan yang sudah selesai di suntik vaksin Sinovac,"terang Kapus Balai Jaya.

Kepala Puskesmas Balai Jaya memastikan dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang dipimpin oleh Dr Azhar Daulay dengan 4 anggota orang tim medis sesuai dengan Protokol kesehatan."seluruh teknis pemberian suntik Vaksin menerapkan Protokol Kesehatan,"ucapnya.

Tampak hadir juga dalam pelaksanaan tersebut Camat Balai Jaya, Samsuhir, SPd yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Hartoyo HK Danramil 03/Bgs Kapten Y Mendrofa diwakili oleh Danposramil, Pelda,S Manurung, KUA Balai Jaya Muklis S.Ag dan Korwildik Khairul.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ