Kapolsek Awasi Penyuntikan Vaksi Sinovac di Pesisir

Senin, 01 Februari 2021 - 13:05:41 WIB Cetak

Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi menyaksikan penyuntikan vaksin sinovac

PANIPAHAN --- Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi beserta personil lainnya ikut langsung mendampingi dan mengawasi jalannya kegiatan pelasanaan pemberian vaksin sinovac terhadap tenaga kesehatan.

Dimana, pendampingan dan pengawasan pemberian atau penyuntikan vaksin sinovac pada sejak Senin (1/2) ini di pusatkan di Puskesmas Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan diseluruh Pusat Kesehatan.

" Akan dilakukan secara bergilir hingga semua tenaga kesehatan mendapatkan vaksin tersebut dan diperuntukkan bagi yang mempunyai standarisasi untuk diberikan vaksin," ujar Kapolsek.

Pada hari ini, lanjut Kapolsek lagi ada 30 orang yang di suntik vaksin, setelah melalui syarat dan ketentuan sebelum dilakukan penyuntikan.

" Namun setelah dilakukan pemeriksaan ada 7 orang tenaga kesehatan yang tidak bisa mengikuti vaksin karena memiliki riwayat penyakit dan ada yang sedang menyusui anak, " terang Boy kembali. 

Dalam setiap pelaksanaan penyuntikan vaksin, dikatakan, pihaknya selalu memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

" Selama kegiatan berlangsung tidak lupa kami selalu mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dan dalam kesempatan itu Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin ini sehingga semua dapat berjalan lancar dan aman.

" Selain itu kami dari pihak TNI/Polri memang mendapatkan mandat dan perintah langsung untuk ikut mengawal dan mengawasi jalannya pelaksanaan pemberian vaksin ini , mudah-mudahan hubungan kerjasama ini tetap terbina secara baik antar instansi, " ungkap Iptu Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ