Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Komsos Ajak Warga Sama-sama Jaga Aset Vital Nasional

Ahad, 31 Januari 2021 - 15:17:38 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 02/TP melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga. Dan kali ini kegiatan tersebut dilakukan di dua titik berbeda. 

Dimana Babinsa Koramil 02/TP, Serda Akbar Sinamo melaksanakan kegiatan Komsos tersebut pertama bertemu dengan salah seorang warga,  Udin yang bertempat tinggal di jalan lintas Riau-Sumut Ujung Tanjung.

Dan titik kedua dilakukan Babinsa bertemu dengan Hutapea warga yang tinggal dikawasan Kepenghuluan Teluk Berembun, kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa dalam komsos tersebut Babinsa menyampaikan kepada tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat lainnya agar bersama-sama menjaga keamanan aset negara.

" Ya karena itu adalah merupakan aset negara yang dikelola oleh PT CPI, maka ada baiknya jika kita sama-sama menjaga baik di sumur minyak ataupun jalur pipa agar tidak ada lagi masyarakat yang melakukan pencurian milik negara dalam bentuk apapun," ujar Danramil. 

Hal ini menurut Danramil untuk menghindari terjadi pencurian terhadap barang-barang yang juga merupakan bagian dari aset tersebut.

" Karena sudah jelas melakukan pencurian dilarang, bahkan dalam ajaran agama juga menyampaikan melakujan pencurian adalah pekerjaan yang diharamkan,”katanya lagi. 

Selain melaksanakan komsos lanjutnya, Babinsa juga melakukan patroli ke jalur-jalur pipa yang dilalui minyak serta sumur-sumur minyak baik yang masih aktif juga yang sudah tidak produksi.

“Sumur minyak yang sudah tidak produksi biasanya rawan terjadi percurian material. Karena Indonesia memiliki banyak sumber kakayaan alam salah satunya tambang minyak yang dikelola oleh Migas yang hasilnya untuk negara demi kesejahteraan masyarakat.

" Untuk itu perlu diperlukan rasa kebersamaan antara aparat dengan warga masyarakat dalam menjaga keamanannya demi lancarnya produksi pertambangan tersebut agar negara kita menjadi makmur," tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ