Polsek Pujud Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac di Dua Puskesmas

Sabtu, 30 Januari 2021 - 15:37:33 WIB Cetak

Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik langsung membawa kotak berisikan vaksin

PUJUD -- Polsek Pujud melakukan pengawalan terhadap Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid -19 dari UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir untuk dua Puskesmas.

Kedua Puskesmas tersebut yang mendapatkan pengawalan petugas kepolisian pada Jumat (29/1) itu masing-masing Puskesmas Tanjung Medan dan Puskesmas Pujud.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pengawalan pendistribusian vaksin tersebut.

" Telah dilakukan Pendistribusian Vaksin Sinovac COVID-19 dari UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir menuju dua Puskesmas yang ada diwilayah hukum Polsek Pujud" jelas Kapolsek. 

Menurut Kapolsek yang akrab disapa Baim ini lagi, bahwa vaksin tersebut dijemput dengan menggunakan mobil ambulance milik masing-masing Puskesmas.

" Untuk Puskesmas Pujud itu ada sekitar 180 Vial, sedangkan untuk Puskesmas Tanjung Medan ada sebanyak 100 vial, " terang Baim. 

Selanjutnya Vaksin Sinovac Covid-19 ini,  masih kata Kapolsek lagi disimpan dan diamankan di masing-masing Puskesmas. 

" Vaksinya disimpan di dalam Refrigator freezer milik Puskesmas Pujud dan Puskesmas Tanjung Medan merk TCW 3000 AC warna biru yang tersimpan di Puskesmas Pujud dan Puskesmas Tanjung Medan," tegas Kapolsek lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ