Danposramil 03/Bgs Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac di Empat Puskesmas

Jumat, 29 Januari 2021 - 12:30:01 WIB Cetak

BAGANBATU  --- Jajaran Koramil 03/Bgs melakukan pengawalan terhadap Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid -19 dari UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir untuk empat Puskesmas.

Keempat Puskesmas tersebut yang mendapatkan pengawalan petugas kepolisian dan juga TNI pada Kamis (28/1) itu masing-masing Puskesmas Balai Jaya, Puskesmas Bagan Sinembah Raya dan Puskesmas Bagan Batu serta Puskesmas Simpang Kanan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pengawalan pendistribusian vaksin tersebut.

" Telah dilakukan Pendistribusian Vaksin Sinovac COVID-19 dari UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir menuju empat Puskesmas yang ada diwilayah Koramil 03/Bgs, " jelas Danramil. 

Menurut Danramil, bahwa vaksin tersebut dijemput dengan menggunakan mobil ambulance milik masing-masing Puskesmas.

Untuk Puskesmas Balai Jaya ada sekitar 160 Vial itu dikawal oleh Danposramil wilayah Balai Jaya,  Pelda Suwanto Manurung, Puskesmas Bagan Batu sebanyak 440 Vial dikawal oleh Danposramil Bagan Batu, Peltu S Fuad.

Dan Puskesmas Bagan Sinembah Raya sebanyak 120 Vial mendapat pengawalan dari Danposramil wilayah kecamatan Basira,  Pelda Sarwoko serta Puskesmas Simpang Kanan mendapatkan 140 Vial dan dikawal oleh Danposramil wilayah kecamatan Simpang Kanan,  Pelda HB Rambe.

Danramil juga menyebutkan, bahwa vaksin tersebut rencananya akan disuntikkan secara serentak diseluruh kecamatan. " Semuanya akan dilaksanakan pada 1 Februari 2021 dimasing-masing Puskesmas," ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ