Antisipasi Kecelakaan, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kompak Goro di Jalan

Jumat, 29 Januari 2021 - 11:56:42 WIB Cetak

PUJUD --- Tingginya curah hujan yang mengguyur sehingga membuat kondisi jalan yang masih tanah itu lambat laun berubah dipenuhi dengan kerusakan. Banyak lubang dan juga badan jalan menjadi licin. 

Oleh sebab itu, Babinsa Koramil 02/TP, Serda Irdan Siregar bersama dengan warga masyarakat pada Jumat (29/1) kompak turun ke jalan untuk melalukan gotong royong (goro). 

Dan sasarannya kali ini adalah jalan lintas yang menghubungkan antara kepenghuluan Sukajadi dengan kepenghuluan Siarang-arang,  kecamatan Pujud yang sudah banyak dipenuhi lubang. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan hal tersebut. 

" Karena kondisinya semakin parah, dimana-mana ditemukan lubang. Makanya Babinsa bersama dengan warga masyarakat binaannya melaksanakan goro untuk menimbun lubang-lubang dijalan itu, " jelasnya. 

Hal ini disebabkan, lanjut Danramil lagi selain dapat menghambat laju perekonomian warga masyarakat kerusakan jalan juga akan mengundang bahaya bagi pengendara.

" Akses warga untuk mengeluarkan hasil perkebunan itu harus bagus. Karena jika dibiarkan semakin parah rusaknya, sehingga warga juga akan sulit membawa keluar hasil kebunnya. Dan satu hal lagi, jalan rusak juga sangat berbahaya bagi pengendara, " terang Danramil.

Dan untuk itu pada kegiatan goro ini, Babinsa beserta masyarakat menimbun lubang dengan menggunakan batu. " Setelah itu kembali diratakan. Dengan demikian diharapkan jalan tidak bertambah parah, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ