Bersama Tim Kesehatan, Personil Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Distribusi Vaksin Sinovac

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:50:13 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Koramil 02/TP membantu pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas Tanah Putih mengawal pendistribusian pengambilan vaksin Sinovac Covid-19.

Dimana, vaksin yang diterima pada Rabu (27/1) itu rencananya akan diberikan di kecamatan Tanah Putih itu sebanyak 300 dosis atau Vial. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan hal tersebut. 

“Sampai saat ini kita dari TNI-Polri dalam hal ini Koramil dan Polsek terus bersinergi dengan Puskesmas Tanah Putih untuk melaksanakan Pengambilan vaksin Sinovac," katanya. 
 
Untuk Puskesmas Tanah Putih, menurut Danramil jatah pengambilan vaksin Sinovac sebanyak  300 Vial yang rencana akan di distribusikan tahap awal ke tenaga kesehatan(Nakes).

" Tahap pertama untuk Nakes dan tahap selanjutnya tenaga pengajar, aparat TNI-Polri serta perangkat pemerintah dan terakhir masyarakat yang terdaftar dan memenuhi kriteria,” terang Danramil.

Danramil uga kembali mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP untuk bersama-sama mendukung proses vaksinasi Covid-19 ini.

“Untuk itu mari kita dukung program pemerintah ini dalam melakukan vaksinasi supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Dan vaksin Sinovac ini sudah teruji klinis dari BPOM dan MUI, serta dipastikan vaksin ini halal,” tutup Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ