Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Rutinkan Laksanakan Patroli di Pesisir

Senin, 25 Januari 2021 - 12:58:43 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Kendati hujan masih kerap mengguyur daerah Rokan Hilir, namun hal tersebut tetap tidak membuat para petugas untuk tinggal diam. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan.

Dimana, dua orang Bhabinkamtibmas masing-masing Bhabinkamtibmas Sungai Daun,  Bripka JM Sialagan dan Bhabinkamtibmas Pasir Limau Kapas (Palika), Bripka Ihsan tetap turun melakukan patroli secara rutin. 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan, bahwa sejauh ini pihaknya terus rutin melaksanakan patroli. 

" Selain patroli Kamtibmas, kita juga mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan patroli Karhutla," jelas Boy. 

Dan kendati sejauh ini di daerah kecamatan Palika terbilang aman dari titik api, namun menurut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi dalam kegiatan patroli itu Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat.

" Karena dengan semakin seringnya sosialisasi itu,  maka warga akan faham dengan bahaya yang ditimbulkan akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan, " terang Boy Setiawan. 

Menurut Kapolsek, bahwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi juga berdampak pada terganggunya kesehatan masyarakat luas. 

" Selain itu hayati yang ada juga akan terusik dan bahkan mati. Dan untuk itu, bagi pelaku pembakaran akan dikenakan sanksi denda dan hukuman penjara, " tegas Boy lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ