Bersama Tim Gabungan, Koramil 02/TP Lakukan Patroli Karlahut di Lahan Konservasi

Ahad, 24 Januari 2021 - 11:01:55 WIB Cetak

MAMUGO --  Bersama dengan tim gabungan dari Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba kembali  patroli Karlahut. 

Dan kali ini, tim melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap semak belukar di lahan konservasi yang ada di kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

" Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya didaerah lahan konservasi kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih, " ujar Kapten Arh Jemirianto.

Dan selain patroli yang dilakukan bersama dengan melibatkan warga masyarakat itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran. 

" Artinya, tidak ada gunanya jika hanya kita lakukan patroli saja jika tidak diiringi dengan sosialisasi. Hal ini dimaksudkan agar warga dapat memahami tentang bahaya yang dapat ditimbulkan dari membakar, " terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ