Tegakkan Prokes, Tim Gabungan Kembali Tindak Belasan Warga

Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:10:20 WIB Cetak

BAGANBATU --- Kendati setiap hari dilaksanakan operasi penegakkan protokol kesehatan (Prokes),  namun masih juga ditemukan warga masyarakat yang tidak tertib akan prokes tersebut.

Hal ini terbukti saat 2 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda Abu Samma Hasibuan bersama tim Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Bagan Sinembah saat melaksanakan kegiatan tersebut. 

Dengan memilih titik di Mall Suzuya Bagan Batu dan jalan Sudirman Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah, tim kali ini memberi sanksi kepada 15 orang pelanggar Prokes.

" Hari ini kita tindak 15 orang yang tidak tertib Prokes khususnya tidak menggunakan masker saat diluar rumah, " kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (23/1).

Penegakkan Prokes tersebut menurut Danramil perlu dilakukan guna mengantisipasi munculnya cluster baru didaerah perbatasan. 

" Apalagi sebentar lagi anak-anak kita juga ada yang mau sekolah tatap muka, maka dari itu kita juga semakin ketat melaksanakan kegiatan Prokes tersebut untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, " terang Mendrofa. 

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat senantiasa membudayakan tertib prokes. 

" Biasakan untuk bersih diri, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menggunakan masker saat berada diluar rumah, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ