Babinsa Koramil 03/Bgs Gandeng Masyarakat Patroli Karlahut

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:46:18 WIB Cetak

SIMPANGKANAN --- Guna mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembersihan lahan dan belukar,  untuk itu dengan menggandeng masyarakat, jajaran Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan patroli.

Kali ini dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Koptu Sediono bersama dua orang masyarakat langsung menyisir semak belukar yang ada di kepenghuluan Bukit Selamat, kecamatan Simpang Kanan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media, Selasa (19/1) membenarkan kembali dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut.

" Kali ini kita melakukan patroli disekitar semak belukar lahan warga yang ada didaerah perbatasan provinsi  yakni kepenghuluan Bukit Selamat, kecamatan Simpang Kanan, " jelas Jemirianto.

Dan ketika disinggung hasil yang didapat dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya tidak menemukan adanya titik api.

"Syukurlah semuanya aman dan terkendali, dan mudah-mudahan tidak ada lagi kebakaran lahan dan hutan, " terang Danramil. 

Namun menurut Danramil kegiatan patroli in adalah salah satu upaya yang paling efektif guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Mengingat sudah ada beberapa hari hujan tidak turun didaerah kita, maka sebagai langkah pencegahan maka kita kembali rutinkan patroli, karena ini adalah langkah terbaik, " ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ