Babinsa Koramil 02/TP Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:32:58 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 02/TP melakukan kegiatan sosialisasi dan sekaligus patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Serda Mubin Bakari mengajak masyarakat untuk melaksanakan patroli disekitaran kepenghuluan Tanjung Medan, kecamatan Tanjung Medan, Sabtu (16/1).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arah Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh pihaknya.

" Patroli dan sosialisasi seperti ini rutin kita laksanakan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 02/TP, " ujarnya.

Kendati sampai saat ini wilayah Koramil 02/TP masih aman dari Karhutla, namun dalam setiap kesempatan Babinsa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Dengan semakin seringnya diberikan pemahaman, tentu kita juga berharap agar warga semakin faham dan tidak melakukannya," terang Jemirianto.

Pasalnya, akibat yang ditimbulkan dari membakar tersebut sangat besar, baik bagi kesehatan maupun lingkungan hidup.

" Yang jelas, tanaman dan kawasan hutan yang didalamnya ada hewan tentu akan terancam. Dan selain itu, asap yang ditimbulkan juga akan mengancam kesehatan manusia lainnya," tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ