Cek Kondisi Jalan Pesisir, Bhabinkamtibmas Bantu Dorong Sepeda Motor Warga

Jumat, 15 Januari 2021 - 13:01:06 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Sungai Daun, Bripka JM Siallagan mendorong sepeda motor warga yang terjebak dijalan rusak dan berlumpur

PANIPAHAN --- Saat tengah melaksanakan patroli dan pengecekkan terhadap jalan lintas pesisir yang mengalami kerusakan akibat tingginya curah hujan, personel Polsek Panipahan menolong pengendara sepeda motor yang mengalami amblas di jalan berlumpur tersebut. 

Hal ini yang dialami oleh Bhabinkamtibmas Sungai Daun, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Bripka JM Sialagan pada Jumat (15/1).

" Di jalan ini sering terjadi kendaraan amblas baik sepeda motor maupun kendaraan besar, karena keadaan jalannya berlumpur dan sangat licin," ucap Bripka JM Sialagan yang turun langsung membantu pengendara sepeda motor amblas.

Agar tidak terjadi kejadian serupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang melewati jalan tersebut agar lebih berhati-hati saat berkendara khususnya ketika cuaca sedang tidak bagus. 

Menyikapi hal tersebut,  Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi memberikan apresiasi kepada personil Bhabinkamtibmas yang rutin turun kejalan tersebut.

Menurutnya, setiap hari pihaknya selain melakukan patroli dengan menyisir pemukiman warga juga melaksanakan patroli di objek vital lainnya.

" Termasuk dengan pemantauan dan pengecekkan di sepanjang jalan lintas pesisir khususnya di jalan lintas PU yang ada di kepenghuluan Sungai Daun tersebut. Dan atas tindakan Bhabinkamtibmas kita memberikan apresiasi positif," jelas Boy Setiawan. 

Selain ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara yang melintas dijalur jalan lintas pesisir tersebut, dengan aktifnya Bhabinkamtibmas turun kelokasi juga bertujuan untuk melakukan pemantauan terhadap jalan tersebut. 

" Dan akibat jalan rusak menyebabkan hasil pertanian milik warga dan akses pengiriman sembako kedaerah pesisir menjadi tidak berjalan lancar," teranf Boy kembali. 

Dan oleh sebab itu mantan Kapolsek Simpang Kanan ini juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat pengguna jalan tersebut agar selalu berhati-hati saat melintas diruas jalan pesisir tersebut. 

" Selalu berhati-hati dan kalau bisa jangan sendiri. Karena yang kita khawatirkan saat sendiri sepeda motor atau kendaraan kita rusak, sehingga akan sulit mendapatkan pertolongan, " himbau Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ