Bersama Warga, Babinsa Koramil 03/Bgs Goro

Jumat, 15 Januari 2021 - 10:59:27 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Koptu Sediono melaksanakan gotong-royong.

Dalam kegiatan goro yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Dusun Inti Raya,  kepenghuluan Bagan Nibung, kecamatan Simpang Kanan pada Jumat (15/1) itu Babinsa dan warga masyarakat melaksanakan pembuatan jembatan masuk ke areal mesjid. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mendukung penuh dengan kegiatan yang mulai memudar tersebut. 

" Kita apresiasi, karena gotong-royong merupakan warisan leluhur yang menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari yang harus tetap digalakkan kendati saat ini masih dalam pandemi Covid-19,”ujarnya. 

Selain itu, Danramil mengatakan, kegiatan goro tersebut juga adalah salah satu sifat dari warga untuk mempererat persaudaraan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Harapannya desa menjadi bersih, indah dan asri,” terangnya. 

Danramil juga mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh prajurit bersama masyarakat bukti nyata partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan. 
Diharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal. Dengan begitu sambung Danramil, jalan keluar masuk kepenghuluan-kepenghuluan lainnya dapat selalu dijaga dan dirawat kebersihannya sehingga menjadi contoh bagi element masyarakat lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

“Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam rangka Meningkatkan Rasa Cinta terhadap lingkungan serta hidup sehat,” kata Danramil.

Lanjut Danramil bahwa sebagai aparat teritorial, Babinsa harus bisa bekerja sama dan saling mendukung antara instansi lain.

" Dan satu hal yang paling penting adalah untuk mencapai suatu kemajuan di Daerah binaan, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat,"tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ